Apa Itu SEO

SEO adalah singkatan untuk (Search Engine Optimization atau Search Engine Optimizer) artinya optimasi mesin pencari atau optimasi mesin pencari, sama saja? ya memang demikian.

Optimisasi mesin pencari adalah metodologi strategi, teknik dan taktik digunakan untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke situs web dengan mendapatkan penempatan tertinggi pada halaman hasil pencarian mesin pencari (SERP) seperti mesin pencari Google, Bing, Yahoo dan mesin pencari lainnya.

SEO membantu untuk memastikan bahwa situs dapat diakses oleh mesin pencari dan meningkatkan kemungkinan bahwa situs akan ditemukan oleh mesin pencari sebagai penghubung antara web dan pengunjung.

Ini adalah praktek yang umum bagi pengguna internet marketing untuk tidak mengklik halaman dan halaman hasil pencarian atas web miliknya, jadi di mana peringkat situs dalam pencarian sangat penting untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas menuju situs. Semakin tinggi sebuah situs web secara alami peringkat dalam hasil organik dari pencarian, semakin besar kemungkinan bahwa situs akan dikunjungi oleh pengguna/ pengunjung.

SEO biasanya satu set "White Hat/ topi putih" praktek-praktek terbaik yang webmaster dan produsen konten Web ikuti untuk membantu mereka mencapai peringkat yang lebih baik dalam hasil mesin pencari. Tentang SEO akan mencoba menjelaskan faktor peringkat secara lebih mendalam, dalam tutorial memberikan tips rekomendasi untuk menerapkannya dimana akan disusun secara bertahap nantikan artikel menarik berikutnya di Tentang SEO blog.