5 Tentang SEO Wajib Anda Tahu

Banyak sekali cara bisa diterapkan dalam hal ini adalah Tentang SEO. disini penulis akan memulai dari 5 hal yang perlu diketahui dalam belajar SEO. 5 diantaranya bisa Anda lihat sebagai berikut inti dari SEO yang berkembang saat ini dan sering digunakan oleh para ahli seo atau master seo.

1. SEO Organik
SEO Organik (Search Engine Optimization) adalah bagaimana menggunakan teknik untuk frasa yang digunakan menggambarkan proses cara mendapatkan penempatan alami pada halaman hasil mesin pencarian itu secara organik/ alami (SERPS).

Beberapa contoh teknik yang digunakan untuk SEO Organik yaitu menggunakan Keyword/ kata kunci dan analisis kata kunci itu sendiri. Backlink, membangun link untuk meningkatkan popularitas link, dan menulis konten yang relevan untuk pembaca.

2. White Hat SEO
Dalam optimasi mesin pencari (SEO) terminologi, White Hat SEO mengacu pada penggunaan strategi SEO, teknik dan taktik yang berfokus pada audiens manusia untuk menaklukkan mesin pencari dan benar-benar mengikuti aturan mesin pencari dan kebijakan yang diberikan.

Sebagai contoh sebuah web yang dioptimalkan SEO namun berfokus pada relevansi dan peringkat organik ini dioptimalkan menggunakan praktek White Hat SEO. Beberapa contoh teknik SEO White Hat yaitu termasuk menggunakan kata kunci dan analisis kata kunci, backlink, membangun link untuk meningkatkan popularitas link, dan menulis konten untuk pembaca manusia.

White Hat SEO lebih sering digunakan oleh orang-orang yang memang berniat dan berfikir untuk melakukan investasi jangka panjang di situs Web milik mereka. Ini juga disebut sebagai SEO Etis.

3. Black Hat SEO
Dalam terminologi optimasi mesin pencari (SEO) Black Hat SEO mengacu pada penggunaan strategi agresif SEO, teknik dan taktik yang hanya fokus pada mesin pencari dan bukan untuk manusia, dan biasanya tidak mematuhi aturan mesin pencari.

Beberapa contoh teknik Black Hat SEO meliputi isian kata kunci, teks tak terlihat dan halaman posting. Black Hat SEO lebih sering digunakan oleh mereka yang mencari keuntungan finansial secara cepat di situs Web mereka, daripada investasi jangka panjang di situs Web mereka.

Hal ini dapat mengakibatkan situs Web Anda diblok dari mesin pencari, namun karena fokus biasanya pada model bisnis model cepat dan sesaat, sebagian besar ahli yang menggunakan taktik SEO Black Hat mempertimbangkan diblok dari mesin pencari risiko agak tidak dipermasalahkan. Tekhnik ini juga dapat disebut sebagai SEO spamdexing.

4. SEO Services
Sebuah penyedia layanan yang memanfaatkan praktek optimasi mesin pencari untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke situs Web dengan mendapatkan penempatan tinggi di halaman hasil pencarian mesin pencari (SERP).

Layanan SEO membantu untuk memastikan bahwa situs dapat diakses oleh mesin pencari dan meningkatkan kemungkinan bahwa situs akan ditemukan dan peringkat tinggi oleh mesin pencari. Penyedia layanan SEO menawarkan berbagai paket dan pilihan untuk optimasi mesin pencari, mulai dari biaya satu kali untuk situs yang lebih kecil untuk langganan bulanan untuk upaya SEO yang sedang berlangsung dan mendapat dukungan.

Dalam hal ini layanan atau pemeliharaan SEO tidak sedikit orang lebih memilih untuk melakukan dengan caranya masing-masing untuk web blog personalnya. Namun tidak untuk suatu situs perusahaan mereka cenderung lebih memilih layanan seo kepada pihak luar. Dan itu kembali kepada Anda sebagai pemilik situs.

5. SERP (Search Engine Results Page)
Kependekan dari (Search engine results Page) atau dalam arti indonesia halaman hasil mesin pencari,  halaman Web yang mengembalikan mesin pencari dengan hasil pencariannya sebagai sumber lalu lintas search engine.

Mesin pencari utama biasanya menampilkan tiga jenis listing di SERP mereka. Daftar yang telah diindeks oleh spider mesin pencari, daftar yang telah diindeks ke dalam direktori mesin pencari oleh manusia, dan daftar yang dibayar untuk dicatatkan oleh mesin pencari.

Banyak sekali terdapat istlah penting dalam SEO. Namun penulis batasi untuk posting hari ini cukup 5 karena mereka adalah sebagai inti Anda dapat mulai bermain seo. Nantikan artikel terkait Belajar SEO lainnya di blog ini.